Categories
Pendidikan Politik

Pendidikan Tata Kelola Pemilu

Anda ingin turut ambil bagian dalam perbaikan pemilu di Indonesia? Informasi berikut ini pasti menarik untuk Anda.

Program S2 Konsentrasi ini adalah bagian dari S2 Politik dan Pemerintahan di FISIPOL UGM. Kurikulum program ini digarap bersama-sama oleh Konsorsium Pendidikan Tata Kelola Pemilu di Indonesia, yang melibatkan sejumlah universitas: Universitas Andalas, Universitas Lampung, Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Airlangga, Universitas Nusa Cendana, Universitas Cendrawasih dan Universitas Sam Ratulangie. Dalam perkembangannya, Universitas Padjadjaran dan Universitas Hasanuddin bergabung dalam penyiapan akhir kurikulum.

Tahap penyiapan kurikulum sejak tahun 2013 didukung penuh oleh Australian Electoral Commission (AEC) Indonesia, serta dilakukan dalam komunikasi intensif dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas). KPU dan Bawaslu bahkan menyediakan beasiswa bagi PNS di kedua lembaga.

Jika Anda berminat, silakan dapatkan info lebih lanjut melalui website/email/telpon di atas. Indonesia dan UGM menanti Anda..!